125 Pemain jadi Fondasi La Decima Madrid

125 Pemain jadi Fondasi La Decima Madrid

Bola.net - Real Madrid adalah klub pertama di sepanjang sejarah yang berhasil mengumpulkan 10 trofi Liga Champions.

Menariknya, prestasi gemilang tersebut diukir dengan fondasi 125 orang pemain, yang setidaknya bermain satu menit di laga final yang akhirnya membuat Madrid menjadi juara Eropa.

Sebagaimana diklaim oleh AS, 86 dari 125 pemain tersebut merupakan kelahiran Spanyol meski hanya ada 25 di antaranya yang merupakan putra asli Madrid.

Prancis menjadi salah satu negara yang setia menemani kejayaan Madrid di Eropa pada empat edisi terakhir. Karembeu menjadi bagian dari skuat Los Blancos kala tim memenangkan trofi ke-7 dan ke-8. Makelele dan Zidane jadi saksi hadirnya trofi ke-9. Sementara Karim Benzema dan Raphael Varane sukses membantu Madrid merengkuh trofi ke-10.

Angel di Maria meneruskan tradisi Argentina di Madrid dengan menjadi pemain kelima asal negeri Tango yang berhasil menghantarkan tim menjadi jawara Eropa.

Namun demikian, tak sedikit pemain bintang yang gagal merasakan manisnya gelar Liga Champions bersama Los Merengues, meski mereka punya skill hebat di atas lapangan. Sebut saja nama-nama seperti Del Bosque, Santillana, Ronaldo Nazario da Lima, serta David Beckham. (as/rer)

Sumber: Bola.Net

×

Berikut Pasang

speedwork blibli

Tanpa Pasang

tokopedia bukalapak lazada shopee
* Untuk pembelian klik pada salah satu logo