Start Kelima Puaskan Rossi

Le Mans - Valentino Rossi lega terhindar dari hasil buruk di sesi kualifikasi. Meski hanya akan start dari urutan kelima, pebalap Yamaha itu yakin bisa bersaing dalam balapan.

Rossi sempat menerima hasil mengecewakan di hari Jumat (16/5) di mana dia finis di posisi 10 pada latihan bebas kedua dengan catatan waktu 1 menit 34,498 detik.

Akan tetapi pada kualifikasi hari ini, Rossi jauh lebih cepat dengan membukukan 1 menit 32,873 detik untuk mengawali balapan di depan Jorge Lorenzo di posisi keenam.

Nasib kurang beruntung justru diperoleh Dani Pedrosa. Jika rekan setimnya, Marc Marquez, sukses merebut pole maka Pedrosa harus puas berada di urutan kesembilan.

"Aku cukup senang, terutama setelah bencana pada hari kemarin. Aku tidak bisa mengendarai motorku dengan cara yang bagus, tapi hari ini timku kami mengembangkan settingannya dan aku puas," sahut pebalap Yamaha ini yang dilansir Crash.

"Aku selalu cepat. Aku punya kecepatan yang bagus dan sebuah settingan yang bagus jadi aku menyukai motornya. Di kualifikasi aku punya potensi untuk ada di baris depan tapi jika akhirnya seperti ini, itupun tak masalah."

"Aku ada di posisi kelima di depan Lorenzo dan Pedrosa. Dan aku pikir besok mereka akan menjadi rival yang hebat. Marquez juga sangat cepat tapi aku bisa bersaing dengan mereka," cetus Rossi.

Sumber: Sport.Detik.Com

×

Berikut Pasang

speedwork blibli

Tanpa Pasang

tokopedia bukalapak lazada shopee
* Untuk pembelian klik pada salah satu logo