Sandi Juara Zeneos Powerplant Motorcycles Challenge – Kustomfest 2015

Sandi Juara Zeneos Powerplant Motorcycles Challenge – Kustomfest 2015

Berbekal motor Honda Tiger lansiran tahun 1995, Sandi Surnadi akhirnya menjadi pemenang “Zeneos Powerplant Motorcycles Challenge” di ajang Kustomfest 2015 yang berlangsung pada Sabtu dan Minggu, (03-04/102015) di Jogja Expo Center.

Diluar dugaan, Sandi yang menyematkan ban Zeneos ZN 91 pada motor garapannya berhasil mengalahkan 7 finalis lainnya yang masuk mengikuti kelas Zeneos Powerplant Motorcycles Challenge. Seperti tahun lalu, salah satu finalis ada yang mengalami keterlambatan sehingga peserta tersebut harus gugur.

Menurut Sandi bagian tersulit saat menggarap motor adalah waktu yang sangat singkat, dan sulitnya mencari ban Zeneos ukuran 18 inchi,

“Biasanya gue kalau bangun motor mulai dari nol (bahan) itu perlu waktu 3 bulan, nah di Kustomfest motor harus selesai dalam waktu 3 minggu. Terus cari ukuran ban Zeneos ring 18 juga lumayan susah di Bandung, gue dapatnya malah di toko ban kecil, bukan toko besar,” terang Sandi kepada SL.com usai menerima hadiah pada Minggu (04/10/2015).

 

Untuk membangun motor ini rupanya Sandi tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Pasalnya hampir semua bahan sudah dimilikinya, sehingga di cukup mengeluarkan dana sekitar Rp. 7-8 juta.

“Hampir 85 persen bahannya gue udah punya, kaya engine Honda Tiger dapet dari warisan mendiang bokap mas,” tambah Sandi yang membangun motor bernama Urban Power di bengkel Axietruz Bandung.

Kelas Zeneos Powerplant Motorcycles Challenge mewajibkan para peserta / builder menggunakan ban Zeneos hasil produksi PT Gajah Tunggal Tbk pada motor garapannya, dengan dasar sketsa motor modifikasi cafe racer khas modifikator Yanif “Neevo” Evan dari Powerplant Motorcycles. Ajang ini menjadi bukti bahwa ban Zeneos juga cocok untuk motor-motor modifikasi.

Atas kemenangan ini, bersama Zeneos, Sandi Surnadi akan berangkat ke Jepang bersama Zeneos untuk melihat langsung pameran modifikasi motor terbesar di dunia “Mooneyes Yokohama Hot Rod Custom Show 2015”.

Sumber:

http://stephenlangitan.com/archives/103286

×

Berikut Pasang

speedwork blibli

Tanpa Pasang

tokopedia bukalapak lazada shopee
* Untuk pembelian klik pada salah satu logo